Thursday, February 27, 2014

// // Leave a Comment

Kerjasama Koran Republika-Syiah IRIB

Kerjasama Koran Republika-Syiah IRIB

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Kamis (12/10) siang waktu setempat atau Kamis sore WIB, Republika Online bersama Detik.com mengunjungi kantor Radio Melayu Iran, atau Islamic Republic of Iran Broadcastting (IRIB) Seksi Indonesia di Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, Republika Online menjajaki kemungkinan kerja sama konten dengan Radio Melayu IRIB. Saat ini, selain mengelola siaran radio, awak Radio Melayu IRIB juga mengelola website berita berbahasa Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Republika Online bersama Detik.com diterima langsung oleh Manajer Radio Melayu IRIB, Saleh Lapadi, dan kru. Saleh mengungkapkan bahwa saat ini situs-situs berita di Iran lebih mementingkan isi dari tampilannya. Dia juga menjelaskan bahwa selama ini, website Radio Melayu IRIB terus memantau setiap perkembangan yang terjadi di Indonesia dan Iran.

Lewat kerja sama ini, kedua pihak diharapkan bisa saling bertukar informasi dan konten untuk ditampilkan di website masing-masing. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari keikutsertaan Republika Online dalam International Digital Media Fair and Festival yang berlangsung di Teheran (9-16 Oktober 2010).

[http://www.republika.co[.]id/berita/breaking-news/nasional/10/10/15/140354-republika-online-rintis-kerja-sama-dengan-radio-melayu-iran]