Thursday, February 27, 2014

// // Leave a Comment

Kisah Mut'ah Ustadz Syiah

Kisah Mut'ah Ustadz Syiah

Kisah Mut'ah Ustadz Syiah

Salam ustd Sinar Agama berkenaan dgn hebohnya pmberitaan tntng prilaku ketdk baikn seorg ustd alumni Qum mngkn ustd twlah tntng APA yg sedang disorotnya...yg ingin sy tanyakn 1) APA yg hrs kami lakukan dgn pmberitaan INI ?? Jk kami hrs men demo ATS prilaku yg TDK baik hukumnya APA ?? Apakh ada sangsi atw hukum ut siprilaku dgn cara bagaimn biar siprilaku jera TDK melakukan kembali ?? Mhn ustd mmberikan petunjuk ATS delema yg sdg dihadapi PR guru guru kami ...smg ustd sll DLM lindunganNya

Magis Sofia Piye ...yo.....ulama khan contoh......dosanya berlipat klu memberi contoh yg jelek ....?

Hikmah Munirah sudah tau dia itu Hama ..tapi tetap dimuliakan di undang ke acara duka Ar'bainnya Imam Husain...

Magis Sofia disemprot anti hama aja

Sinar Agama Salam dan trims pertanyaannya:

Saya jg tdk pasti, tp kalau dosanya sangat besar atau tipuannya kepada umat dan murid2nya sangat besar, mk mungkin menghindarinya adalah jalan yg paling baik. Jd, umatnya saja yg mesti menarik diri dari beraktifitas dg-nya dan membiarkannya bertaubat dg Tuhannya. Tp kalau hanya dosa dan kesalahan kecil, mk kalau sdh ada tanda jeranya atau penyesalannya, mk tdk perlu dihindari. Allahu A'lam.

Magis Sofia menurut ustad itu dosa besar atau kecil.....? yg lg santer itu

Hikmah Munirah korbanya banyak ..padahal dalam fiqih anak yang perempuan yang masih gadis, klo dinikahi harus seizin ayahnya, tapi dia si cabul ini....MT dgn anak gadis orang tanpa sepengetahua ayahnya

Magis Sofia waduh.....pusing aku lihat tingkahnya org ini.....

Magis Sofia klu uraian hikmah bener ...berarti itu dosa besar dong?

Zainab Naynawaa Jk demikian kita siap ut meninggalknnya Ustd bahkan tidak akan melirik sedikitpun jk perl APA yg diucapknnya TDK akan didengerkn...SMG jwbn ustd mmbuka pikiran kita ut berhati hati mengambil seseorg it dijadikn guru...terimksh ustd

Magis Sofia Ustad Sinar Agama: masalah mut'ah ini khan ga kasat mata,kita sering tertipu dg ustad2 yg sptnya Alim tyt dia tdk bisa mengontrol hawa nafsunya.dan biasanya mrk mlk secara sembunyi2 .Adakah tips khusus bg kita kaum aeam utk mengenali oknum2 yg mengaku ustad tp ternyata penyembah hawa nafsu?

Zainab Naynawaa Magis@ bu mknya it half INI jgnkan PR ustd kits juga sebaiknya menghidari half tsb dgn tdk sll muncul distatus cwok dgn koment yg cr perhatian atw aga lebay mklmlh cwo kl diperlkukn tsb suka aga aga nyetrum xixixi Nah kl sdh demikian siapa yg mengundang hawa nafsu ITU ??...semoga kita msh terlindungi Dr godaan syetan

Sinar Agama Magis dan yg lain: Kita tdk perlu repot kalau kita sendiri menajaga agama kita dg tahu fikih yg mudah dipelajari itu. Karena dg tahu, mk kita tdk akan bergantung pada guru2 terntentu karnea fikih marja'nya sdh ada dan situsnya serta pembantu2nya jg banyak di internet. Kurasa, kalau kita tdk memposisikan guru melebihi marja'nya, dan apalagi tahu gurunya hanya belajar beberapa tahun saja di hauzah, mk kita sendiri akan terjaga secara otomatis, baik dari diri kita sendiri hingga jg tdk kurang ajar pada siapapun yg tdk bersalah atau dari luar diri kita yg berupa guru2 yg tdk memiliki sifat guru sedikitpun kecuali mengajar di kelas yg spt mengajar matematika saja. Artinya, tdk memiliki sifat keguruan sedikitpun di lapangan. Mata dan hatinya gusar manakala ada sedikit saja kesempatan hingga tdk bisa tidur kecuali menge-eh dan mendapatkannya. Tatapannya memerah manakala melihat manisnya senyuman murid2nya. Jangankan melanggar syariat, walau sdh dg syariat sekalipun, spt ijin orang tuanya, mk seorang guru akan merasa aib mengawini muridnya. Karena hal itu tdk terjadi, kecuali dimulai -secara umumnya- dg jelalatannya mata gurunya dimana mungkin bahkan dikala sedang mengajar ayat dan hadits. Lah, kalau Tuhan saja sdh tdk dilihatnya dikala mengajar, mk bagaimana di luar pengajarannya. Smg kita semua terjaga dari diri kita sendiri dan dari siapapun yg akan menghancurkan kita di dunia ini atau di akhirat kelak, amin.

Zainab Naynawaa Bagaimn mW disbt guru wonk blm lulus sdh dipulangkn krn buat aib...apakh layak org INI diambil JD guru Dan apakh bisa omongnnya dipercaya ?? Smntr melakukan halal dgn mmbrkn ancaman...mknya mulai saat INI carilh guru yg bisa dikretik diprotes bhkn jk per bs beradu argument SBB Dr st kita akan two kwalitas keilmuannya Dan jgn trbw ikutan ut memanggil seseorg ITU ustd jk perl selidiki DL brp LM dia belajr dgn siapa dia bljr Dan dimn dia bljr...jgn sample ngomongnya lulus twnya diberhentikn dgn TDK hormat

Magis Sofia Syukron ustad,saya sebelumnya belajar disekolah umum dan pengajarnya ada yg harem dan juga rijal tp sy tdk menghadapi madalah dgn smua itu....tp ketika saya belajar agama kok sptnya ruwet ,skandal guru dan murid perempuannya kok byk....pdhal mrk paham agama... sy jd pusing mau belajar agama kok ruwet...

Magis Sofia Afwan Ustad.....saya sampai py pikiran kok Ustad byk yg Ganjen.....?

Magis Sofia AFWAN,Sebenarnya bagi saya profesi Ustad itu biasa2 aja tdk terlalu istimewa,saya mengganggapnya sama dg saya hy dia tau lbh dahulu.Tapi di lingkungan saya,mrk terlalu mengkultuskan seorg Ustad,sy tdk sependapat dg mrk,bgmn mnrt antum,Ustad sinar agama?

Asmida Mariani Ikutan yaa. Karena guru yg berbuat maksiat (ups.. sejenisnya) makanya orang orang ga bisa tolerir. Karena guru kan identik dengan kehormatan. Jadi kalo emang ybs guru harus nya " lebel" guru itu membatasi sikap dan perbuatannya.

Amrillah Rizki Katanya ustad kabir tapi hamilin muridnya gak keitung sampe ada yg digugurin (sambil tepok jidat)...

Zainab Naynawaa Afwan ini bukan fitnah, dan tolong yg ga tau gibah belajar ttg gibah, bhw gibah ada yg diperbolehkan. Hal ini sdh menjadi dosa sosial dmn ana hanya memperingati agar tdk byk lg korbannya, pengetahuan ini krn informasi yg akurat jd ana yakin. Jgn sampai kalian berkoar2 stelah salah satu keluarga kalian menjadi korbannya. Terserah percaya atau tdk, jikapun kalian menuduh saya membuat fitnah silahkan, smoga tdk berbalik pd diri kalian.

Magis Sofia Sepertinya hukum Nikah mut'ah ini belum kita fahami filosofinya terutama manusia2 yg mengambil kesempatan dr adanya hukum ini.

Sinar Agama Teman2 semuanya, kita mesti menjaga diri sendiri dari berbagai tipuan diri kita sendiri dan/atau orang lain. Kita jg tdk bisa bersembunyi di balik ketiak takfiri yg selalu membuat repot kita, untuk menyembunyikan aib2 dan kejahatan2 kita sendiri. Kok enak, habis buat kejahatan lalu minta jangan diperdulikan karena takfiri mempersulit kita. Kok, tdk dari awal hal itu dikatakan dan dilakukan, yakni karena kita justru disorot takfiri itulah mk kita mesti tdk melakukan kejahatan2 dan tipuan2 para orang awam. Jangankan yg haram, yg halal sj, kalau disorot orang2 yg akan mempersulit madzhab syi'ah, wajib dihindari. Jangan pernah mengedepankan kehanya sekedaran halal. Imam2 maksum as, sangat tdk menganjurkan yg halal spt mut'ah, kalau benar2 tdk diperlukannya. Apalagi yg haram spt menipu orang lain dan semacamnya atau lebih besar dari itu.

Imam maksum as saja mengatakan kalau kita tdk perlu mut'ah, mk jgn bermut'ah spy para wanita itu tdk membenci mereka as. Ini pesan mereka as pada yg halal. Lah keke (ghimana) kalau hal itu haram dan sangat besar di mata Allah dan umat??!!!

Yg lebih jelas lagi, semestinya yg melakukan dosa besar, harus sedikit mengerti diri, apakah tetap akan terus ke depan dg mengorbankan pamor syi'ah itu sendiri dan memecah umat ini hingga menjadi bertengkar atau memilih mojok untuk merenungi kesalahan2nya demi mempersiapkan diri menuju alam sepi yg tiada kesempatan lagi untuk memperbaiki diri, yakni alam kubur dan akhirat. Btw, smg kita semua dpt menjaga diri dan menahan diri untuk mengedepankan emosi kita dan mengenyampingkan agama dan kesuciannya, amin.

Mata Jiwa pak ustad, mohon penjelasannya apa betul Rasul, Imam Ali, dan para maksumin semua pernah melakukan mut'ah ?

Mirza Ali maaf ustad (SAYA BLM MENGENAL BETUL SYI'AH) sebetulnya saya nahan comment dr awal , tp ustad comment lagi jd sekalian saya commentl. kenyataannya banyak yg mut'ah tp menggampangkan banget smp smp sekitar saya org pd ngomong sambil mencibir " enak ya syiah , mut'ah dpt pahala " . apakah memang betul bhw mut'ah segampang itu. walaupun guyon pernah seorang ustad kesannya menggampangkan mut'ah (MAAF SAYA TIDAK SETUJU ANDAI MEMANG MUT'AH SEGAMPANG ITU ).saya kira ini penting banget ustad . afwan

Ali Alk zainab@ itu kan oknum ustad kan jg manusia.... mahasiswa jg Byk yg tamattuh ustad yg dari iran jg byk yg tamattuh

Hikmah Munirah Ali Alk iya iya ..mut'ah tanpa seizin ato diketahui ayah perempuannya ,apakah itu sah? ...apakah itu bukan pelangaran ?

Ali Alk zaynab kalau emang km tulus lubuk hati yg paling dlm ingin bertanya ama ustad sinar agama gak perlu dong km publikasi oknum si fulan melakukan mut'ah tuk memuaskan hawa nafsu nya ckp km di inbox aja sehingga orang lain yg tdk tau pun tdk ikut2an menghakimi ustad tersebut apa kah ustad si fulan melakukan mut'ah itu salah? Atau km sendiri yg pernah mut'ah ama ustad si fulan dan km sakit hati sehingga mencari kesalahan2 ustad si fulan

Ali Alk hikmah@ kalau msh gadis ya hrs izin ama orang tua fatwa sayyid ali khamenei

Hikmah Munirah kasusnya ini, dia Tamatu dgn para murid2nya tanpa diketahui dan seizin ayah perempuan

Margie Ismail oh iya... khususnya utk perempuan2 syiah, cerdas dikitlah, jgn udh sklh jauh2 tp malah jd ga cerdas, jgn saat ada ustad atau asatid yg "suka n ngajak MT" senengnya minta ampun, namun saat masa selesai n sang lelaki ga lg bersedia lantas curhat massal n blng kena tipu...mut'ah itu perempuan lho yg pegang kuasa, krna prmpuan yg menentukan mau atau tdk, apa maharnya, apa syaratnya,mau brp lama...jd sngt ajib saat ada perempuan yg bs dibohongi dlm hal ini..apalagi maaf...perempuan yg belajar agama jauh2 kenegeri iran, koq masih bs dibohongi?....capek yaaa??? ga takfiri,ga sunni n ga syiah yg dibahas cuma bab mut'ah...X_X..wiis ah, cukup sekian komen saya, sekali lagi....CERDASLAH WAHAI PEREMPUAN WALA CURHAT MASSAL....bye...

Margie Ismail sory...satu lagi.... siap mut'ah siap ditinggal!! ga siap ditinggal jgn mut'ah!! aq aja yg mualaf syiah faham koq yg sklah jauh2 ga faham... zzzzzzzzzzzzzzzzzz

Ali Alk Hikmah munirah itu suami nya seorang ustad loh kalau istri ustad aja suka menebar fitnah Gmna istri yg bukan suami nya ustad mau ikut kaciannnnnnnnnn

Ricky Perdana 1) Fitnah dgm fakta itu sama atau berbeda ya?
2) Apa seseorang yg menyatakan diri sbg syiah lantas menutup kemungkinan bahwa orang tsb tdk melakukan maksiat?lalu ketika ada oknum syiah yg melakukan kezhaliman atau kejahatan harus kita tutup rapat rapat dan menganggapnya sbg angin lalu?
3) Seandainya hal ini terjadi pada anak antum atau saudari antum,apakah akan diam saja dan tdk melakukan tindakan apapun,hanya dgn alasan yg melakukan kesalahan tsb adl seorang tokoh di dalam komunitas?
4) Apa seorang ustadz syiah itu sdh pasti mashum?

Haidar Ali ricky@ keliatan nt melihat orang yg melakukan mut'ah seperti sebuah kejahatan