Monday, March 17, 2014

// // Leave a Comment

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

Setelah 11 hari di rumah sakit untuk melakukan operasi guna menghentikan pendarahan di dalam, Khomeini mati dikarenakan kanker pada hari Sabtu 3 Juni 1989 di usia 89 tahun. Jutaan orang-orang Iran tumpah ruah ke kota-kota dan jalan-jalan untuk berkabung kematiannya “Ayatussyiah”.


Pejabat Iran membatalkan pemakaman pertama Khomeini, setelah kerumunan orang banyak menyerbu prosesi pemakaman, orang yang terdekat menghancurkan peti mati kayunya Khomeini hanya untuk dapat melihat sebentar mayatnya. Pada satu titik tertentu, mayatnya Khomeini sebenarnya hampir jatuh ke tanah, dikarenakan kerumunan orang-orang tersebut berusaha untuk meraih potongan kain kafannya. Pemakaman kedua diselenggarakan dibawah keamanan yang sangat – sangat ketat. Peti matinya terbuat dari baja, dan aparat keamanan bersenjata berat mengelilinginya. Sesuai dengan tradisi Islam, peti mati tersebut hanya untuk membawa mayat ke tempat pemakaman. Pemakaman Khomeini adalah pemakaman yang terbesar sepanjang sejarah, dengan lebih dari 12 juta orang menghadiri proses pemakaman.
[Imam Khomeini...The Man who probated the will of Prophets]



Pengarakan Mayat Khomeini
Menit 47:30 - 47:35

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

Mayat Khomeini Diangkat Ke Atas
Menit 47:36 - 47:42

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

Karena Suatu Hal, Shot Diambil Dari Jarak Jauh Dan Dialihkan Ke Tempat Lain
Menit 47:43 - 47:48

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

Shot Kembali Dari Jarak Dekat, Namun Peti Matinya Telah Kosong Dari Jasad Khomeini
Indikasi : Jasad Khomeini Diambil Keluar Dari Peti Matinya Dan Peti Matinya Dikembalikan Ke Pemujanya Serta Yang Tersisa Hanyalah Peti Kosong Dan Kain Kafan
Menit 47:48 - 47:59

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

Sekarang Tanya Syiah akan mengajak teman-teman untuk menganalisa scene pada saat detik-detik terakhir sebelum shot kamera diambil dari jarak jauh dan dialihkan ke tempat lain, yaitu pada menit 47:42 dengan membandingkan photo mayat Khomeini yang beredar dengan angle yang berbeda. Dan bandingkan pula pada menit 47:48 ketika Peti Matinya Kosong dan tetap berada pada tempatnya tanpa bergeser sedikitpun.

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

Sehingga dapat dipastikan mayat Khomeini ditarik keluar peti dalam rangka penyelamatan jasadnya.

Pemakaman Khomeini Syiah Iran

[https://www.youtube.com/watch?v=O0PQwroC950]