Monday, May 12, 2014

// // Leave a Comment

Nairuz Nowruz Majusi Hari Raya Syiah al Majusi

Nairuz Nowruz Majusi Hari Raya Syiah al Majusi


Menit 00:05 - 03:05
Pendeta Syiah Rafidhah al-Majusi

Nowruz / Nairuz (hari raya Majusi) adalah hari raya Islam (Syiah Rafidhah al-Majusi). Tidak ada keraguan mengenai hal tersebut, beberapa naskah di dalam agama (Syiah Rafidhah al-Majusi) telah diriwayatkan mengenai hal tersebut. Memang benar bahwa orang Persia, sebelum Islam, di masa Majusi (Zoroastrianisme), biasa menggunakan hari Nowruz / Nairuz sebagai hari ‘Ied (hari raya). 

Hal tersebut bukanlah masalah, bahwasanya tidak semuanya yang berasal dari kafir yang telah diambil [sebagai 'Ied (hari raya)] dianggap bukan bagian dari Illahi. Hal tersebut disebabkan ada beberapa hal yang berasal dari kafir adalah berasal dari Illahi dan ada juga yang tidak yang berasal dari Illahi.

Lagipula, Nowruz / Nairuz adalah hari raya Islam (Syiah Rafidhah al-Majusi).

Menit 1:35 - 02:00
Pendeta Syiah Rafidhah al-Majusi

Sebenarnya, Nowruz / Nairuz merupakan sesuatu yang penting dalam riwayat kami (Syiah Rafidhah al-Majusi). Kami memiliki sejumlah riwayat mengenai hari pertama musim semi yang merupakan hari Nowruz / Nairuz. Ada satu riwayat yang berasal dari Imam Ja’far ash-Shaddiq, yang juga telah diriwayatkan oleh Amirul Mukminin [Ali], biarkan aku membacakannya untuk anda.

Tidak ada hari selain hari Nowruz/Nairuz kecuali kami akan menunggu munculnya kembali [al-Qaim al-Masih ad-Dajjal Imam Mahdi al-Muntazhar Syiah Rafidhah al-Majusi]

Menit 02:10 - 02:35
Sejarawan Iran Syiah Rafidhah al-Majusi
Kita mengetahui dengan sangat –seperti yang engkau tampilkan sebelumnya- bahwa Nowruz / Nairuz telah “dimurnikan” dan bahkan dianggap berasal dari Ali bin Abi Thalib. Terutama pada masa pemerintahan Dinasti Safawi yang telah menempatkan banyak upaya ke dalam rekonsiliasi dan perdamaian antara Persia dan Islam (Syiah Rafidhah al-Majusi). Sehingga mereka [Persia dan Islam (Syiah Rafidhah al-Majusi)] menjadi satu kesatuan dalam dua budaya besar.

[https://www.youtube.com/watch?v=6kffX6NoKnc]