Monday, May 05, 2014

// // Leave a Comment

Syiah Bashar Assad Bunuh Muslimin Banias Suriah

Syiah Bashar Assad Bunuh Muslimin Banias Suriah

Banias Memanas, Aparat Keamanan Siap Siaga
Rabu, 13 April 2011, 19:41 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BANIAS - Pasukan keamanan Suriah memperketat pengepungan atas kota pesisir Banias dan menyerang desa-desa dan rumah-rumah warga di sekitarnya, Rabu (13/4). 

Pada saat yang sama, demonstran memperbarui seruan turun ke jalan menentang Presiden Bashar Al-Asad melalui situs-situs internet.

Sebuah kantor berita internasional melaporkan, sebuah desa yang terletak tenggara Banias diserbu aparat keamanan dan orang-orang bersenjata, yang mengakibatkan sedikitnya lima orang terluka.

Kantor berita ini mengutip kesaksian warga setempat, bahwa desa mereka diserang dengan senapan mesin secara acak oleh aparat keamanan dan “As-Shabihah”, sebuah istilah yang disematkan para demonstran terhadap warga Suriah yang mendukung pemerintahan Al-Asad. “Peluru yang mereka tembakkan ke arah kami bagaikan hujan,” kata seorang warga.

Pasukan keamanan Suriah juga telah menangkap puluhan orang dan menggelandang mereka ke sebuah tanah lapang di tengah desa lalu memaksa mereka meneriakkan yel-yel yang mendukung Presiden Asad: “Nyawa dan darah kami korbankan untukmu, wahai Bashar!”

[http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/11/04/13/ljlclb-banias-memanas-aparat-keamanan-siap-siaga]


Pembantaian Banias Suriah oleh Syiah Alawi Nushairiyyah Bashar Assad as-Suryani
[https://www.youtube.com/watch?v=qqpR9JAL1GI]